Menang, Tegar Dampingi Anthony ke Perempat Final

Tegar Sulistio menyambut pengembalian.
Tegar Sulistio menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tegar Sulistio memastikan langkahnya ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament setelah berhasil memetik dua kemenangan di fase penyisihan Grup E. Menghadapi Bobby Setiabudi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7), Tegar menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18. Tegar lolos ke delapan besar dengan status runner up, menemani Anthony Sinisuka Ginting yang keluar sebagai juara di Grup E.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 42 menit itu, Tegar memperlihatkan permainan taktisnya. Bobby bukannya bermain tanpa perlawanan. Namun, serangan-serangannya mampu diantisipasi dan dikembalikan Tegar dengan cukup baik.

“Kunci kemenangan hari ini adalah main nothing to lose karena melawan senior saya. Saya cuma mau dapat hasil terbaik,” kata Tegar Sulistio dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Tegar mesti berhadapan dengan salah satu dari empat juara grup yang baru akan diundi siang nanti setelah sesi satu selesai. “Kalau lawan pemain senior, yang penting harus berani dan mainnya lebih maksimal. Saya mewaspadai semua pemain di turnamen ini, apalagi pemain-pemain senior,” tuturnya.

Sementara itu di lapangan terpisah, unggulan teratas tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament, Anthony Sinisuka Ginting memastikan status juara grup usai mengandaskan perlawanan pemain junior, M. Sultan Nurhabibullah Mayang dengan skor 21-10 dan 21-13. Anthony mampu menyapu bersih tiga kemenangan di fase penyisihan Grup E. Babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament akan dimainkan sore ini pada pukul 15.00 WIB.