Pram Dipasangkan dengan Rahmat Hidayat

Pramudya Kusumawardana (Djarum Badminton)
Pramudya Kusumawardana (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatnas PBSI saat ini sedang menyiapkan setidaknya lima pasangan baru di sektor ganda. Satu di antara atlet ganda tersebut adalah Pramudya Kusumawardana, yang biasa bermain dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan berduet dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pram/Rahmat direncanakan bertanding di Indonesia International Challenge 2022 pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Humas PP PBSI, Rabu (14/9), melalui siaran persnya menyebutkan, pemisahan sementara antara Pram dan Yeremia ini dilakukan lantara Yeremia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Sementara, Rayhan yang masih ada di usia junior, akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

"Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," demikian Herry.