YIMO 2022 - Juara Sirnas Dapat Perlawanan Sengit

Erni Rusliana (Djarum Badminton)
Erni Rusliana (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Magelang | Pebulu tangkis muda asal Nusa Tenggara Barat, Erni Rusliana, turun di kategori Tunggal Putri U-13 pada Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022. Di babak awal, juara Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022 dan Sirnas B Kalimantan Tengah 2022 ini mendapatkan perlawanan sengit dari unggulan delapan Anggita Chrisant Desvanya asal Istimewa Badminton Club Yogyakarta.

Aksi saling kejar-mengejar poin terjadi pada gim pembuka, sebelum atlet binaan PB Djarum tersebut mengunci kemenangan dengan skor 24-22. Erni mengakui, kondisinya yang kurang fit berdampak pada performanya di pertandingan awal ini. "Saya sedang tidak enak badan. Di gim awal saya bermainnya masih penyesuaian dan memang lawannya cukup baik untuk memotong bola-bola saya," tuturnya, dalam siaran pers YIMO 2022, Selasa (13/9).

Pada gim kedua, atlet kelahiran Masbagik, Lombok Timur, ini, bermain agresif dan mendominasi jalannya pertandingan. Ia pun memetik kemenangan perdananya di kejuaraan nasional bagi para atlet muda ini, usai menuntaskan gim kedua dengan skor 21-7. "Di gim kedua, dengan masukan dari pelatih untuk bermain lebih sabar, akhirnya saya bisa menang," katanya.

"Semoga pada YIMO 2022 ini saya bisa juara," Erni, menambahkan.

Di babak 16 besar yang digelar pada Rabu (14/9) di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Erni bersua dengan pebulu tangkis asal klub Jaya Mustika Blora, Kayla Eka Agustina Setiawan.