Tim Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok

Tim Thomas & Uber Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Tim Thomas & Uber Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand, dengan membawa misi besar, yakni mempertahankan Piala Thomas dan menguji kemampuan di Piala Uber. Berkekuatan 20 orang, tim "Merah Putih" berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (3/5), pukul 00.45 dini hari WIB, terlebih dahulu terbang ke Manila, Filipina, dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines.

Setelah transit sekitar tiga jam di Manila, rombongan tim baru akan bertolak menuju Bangkok pada Selasa pagi pukul 08.55 waktu setempat dengan maskapai penerbangan yang sama.

Nama-nama pemain yang berangkat dari Tanah Air, sebagian besar adalah anggota tim Piala Uber. Di antaranya, Aisya Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari. Juga ada anggota tim Piala Thomas seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Rute Jakarta-Manila ini dipilih agar rombongan besar tim Indonesia itu bisa berangkat bersama-sama ke Bangkok. Dalam rombongan dari Manila ke Bangkok, bergabung pula pemain yang sebelumnya telah berlaga dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022.

"Kita memilih terbang ke Manila dulu semata-mata untuk menjemput para pemain Indonesia yang sebelumnya tampil di Kejuaraan Asia. Jadi, nanti tim dari Jakarta akan bergabung dengan pemain yang tampil di Kejuaraan Asia," jelas manajer tim Hendro Santoso, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (2/5) malam.

"Dengan begitu, tim Thomas dan Uber Indonesia datang ke Thailand secara bersama-sama dalam satu rombongan besar," demikian Hendro.