(Caffino Indonesia International Challenge) Tampil Berani, Ghifari/Indah Singkirkan Unggulan Pertama

Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Bermain lebih berani menjadi kunci keberhasilan ganda campuran Indonesia, Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil saat menyingkirkan unggulan pertama asal Vietnam, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019. Ghifari/Indah hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk memetik kemenangan atas Tuan/Nhu dengan skor 21-5 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10).

Kejuaraan Caffino Indonesia International Challenge 2019 ini menjadi penampilan ketiga Ghifari/Indah setelah sebelumnya pernah berpasangan di ajang Malaysia International Series 2019 dan Akita Masters 2019 BWF Tour Super 100, Agustus lalu.

Di sepanjang pertandingan hari ini, Ghifari/Indah tampil mendominasi jalannya permainan. Bahkan di game pertama, ganda campuran asuhan pelatih Vita Marissa ini tampil tidak terbendung dengan kemenangan telak 21-5.

“Hari ini Indah bermain sangat baik. Servis dia berani dan banyak dapat poin dari situ. Dari awal game pertama kita sudah langsung menekan duluan, jadi setelah itu lawan juga jadi nggak enak mainnya. Kita juga lebih berani dan bisa mengontrol permainan lawan,” kata Ghifari Anandaffa Prihardika kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi kita coba untuk percepat bola setengahnya. Indah juga bagus banget depannya, jadi saya tinggal serang-serang saja di belakangnya. Sejauh ini permainan kita sudah cukup enak, walaupun memang masih ada beberapa yang belum pas, tapi masih bisa kita antisipasi,” lanjutnya.

“Kita juga kan belum pernah ketemu sama lawan sebelumnya, jadi mainnya lebih berani dan nekad saja dulu. Kita juga lebih percaya diri di pertandingan ini,” sambung Indah Cahya Sari Jamil menambahkan.

Lolos ke babak 16 besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, Ghifari/Indah akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap. “Lawan besok belum pernah bertemu juga. Tapi yang penting kita harus lebih fokus dan berani lagi dari hari ini,” tutupnya.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil dicuri pasangan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning atas ganda campuran Jepang unggulan ketiga, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-8 dan 21-17. Di babak 16 besar, Andre/Dinda akan bertemu dengan pasangan senior Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah.