(Commonwealth Games 2018) Kandaskan Juara Bertahan, India Ukir Sejarah Baru

Internasional - 10.04.2018 12:16 Oleh: AH
Selebrasi Tim India Usai Menjuarai Kejuaraan Beregu Campuran Commonwealth Games 2018

Selebrasi Tim India Usai Menjuarai Kejuaraan Beregu Campuran Commonwealth Games 2018. (Foto: PTI)

Tim beregu campuran India sukses meraih medali emas pertama sepanjang sejarah mereka di kejuaraan beregu campuran Commonwealth Games 2018, setelah di babak final yang berlangsung di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast Australia, berhasil mengalahkan juara bertahan Malaysia dengan skor akhir 3-1.

Pasangan ganda campuran Ashwini Ponnappa/Satwik Rankireddy mampu membuka skor pertama bagi India usai menaklukkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, pasangan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-15. India unggul 1-0 atas Malaysia.

Pada pertandingan kedua, kejutan terjadi kala Kidambi Srikanth secara luar biasa mampu mengalahkan peraih medali emas empat kali di Commonwealth Games, Lee Chong Wei, dengan dua game langsung 21-17 dan 21-14 dalam 43 menit durasi pertandingan. India pun kian memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Malaysia berhasil menipiskan ketertinggalan mereka menjadi 1-2 setelah pasangan ganda putra mereka, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berhasil mengalahkan Satwik Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty dengan dua game langsung dengan skor akhir 15-21 dan 20-22.

Saina Nehwal akhirnya mampu tampil sebagai pahlawan usai menjadi penentu kemenangan tim India atas Malaysia usai di pertandingan keempat ia mampu mengandaskan perlawanan Soniia Cheah lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-11, 19 -21 dan 21-9.

India akhirnya mampu meraih gelar juara sekaligus memutus dominasi Inggris dan Malaysia pada turnamen empat tahunan tersebut. Hingga saat ini, Inggris masih menjadi negara terbanyak dengan raihan delapan gelar juara disusul Malaysia dengan lima gelar.

Setelah turnamen beregu campuran usai, para pebulutangkis peserta Commonwealth Games 2018 akan kembali berjibaku di turnamen individual yang akan berlangsung pada 10 April hingga 15 April di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast Australia .

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2018
  • H6 : Interview Hera Desi Ana (Juara I Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Aisha Galuh Maheswari (Djarum Kudus) VS Aisyah Sativa Fatetani (Djarum Kudus)