Geser Axelsen, Kidambi Srikanth Peringkat Satu Dunia BWF

Internasional - 10.04.2018 14:38 Oleh: AH
Kidambi Srikanth

Kidambi Srikanth di Podium Juara Indonesia Open 2017.

Pebulutangkis asal India, Kidambi Srikanth, akan menggeser singgasana peringkat satu dunia BWF yang saat ini sedang diduduki oleh Viktor Axelsen. Kidambi Srikanth yang saat ini menempati peringkat dua dunia akan naik ke puncak klasemen dalam peringkat terbaru bulutangkis dunia yang akan dikeluarkan oleh BWF pada Kamis 12 April 2018 mendatang.

Srikanth yang baru saja membantu India memenangkan medali emas di Commonwealth Games tersebut saat ini mengoleksi raihan 76.895 poin terpaut hanya 235 poin dari Axelsen yang meraih 77.130 poin di puncak klasemen. Lalu bagaimana Kidambi Srikanth akan menggeser Axelsen?

Seperti yang diketahui, sepanjang tahun 2017 Srikanth secara luar biasa mampu memenangkan empat gelar turnamen Superseries yang masing-masing ia raih di Indonesia, Australia, Denmark, dan Perancis. Bahkan, ia mampu juara secara back-to-back di Indonesia Open dan Australia Open. Atas capaiannya tersebut, ia berhasil melesat ke peringkat dua dunia pada 2 November 2017.

Viktor Axelsen yang saat ini memiliki 77.130 poin di puncak, akan kehilangan 1660 poin dan menjadi 75.470 karena poin dari Malaysia Open 2017 yang ia raih akan kadaluarsa. Sementara poin Srikanth Kidambi akan tetap 76.895 karena tahun lalu ia tidak mengikuti Malaysia Open.

Namun, Srikanth hanya bertahan di puncak klasemen selama satu minggu karena Viktor kembali akan kembali menyalip Srikanth karena giliran poin Singapore Open 2017 yang mana Srikanth merupakan finalis tersebut juga akan kadaluarsa.

Well, bagaimanapun Srikanth tetap akan mencatatkan sejarah sebagai tunggal putra India pertama yang menduduki peringkat satu dunia di era bulutangkis modern ini. Setelah sebelumnya Prakash Padukone berhasil menduduki peringkat satu dunia di tahun 1980. Srikanth juga akan menyamai prestasi Saina Nehwal yang mampu menjadi pebulutangkis India pertama yang menduduki peringkat satu dunia milik BWF pada bulan Maret tahun 2015 lalu.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2018
  • H6 : Interview Hera Desi Ana (Juara I Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Aisha Galuh Maheswari (Djarum Kudus) VS Aisyah Sativa Fatetani (Djarum Kudus)