Ganda Putra Indonesia Pastikan Gelar di Spain Masters

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menyambut pengembalian.
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | All Indonesian Finals akan tersaji di partai puncak ganda putra Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Dua wakil Merah Putih, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan saling berebut podium tertinggi dan memastikan gelar untuk Indonesia.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5), Sabar/Reza lebih dulu mengantongi tiket ke partai puncak setelah berhasil menumbangkan pasangan Skotlandia-Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-14. Sabar/Reza mengatakan bahwa tidak mudah bagi mereka untuk memenangi duel kali ini.

“Yang pertama, Alhamdulillah, senang dan bersyukur banget bisa sampai ke final. Dan tadi itu bukan lawan yang mudah juga. Pertahanan dan pemainan drive mereka bagus banget. Jadi di pertandingan tadi kami berusaha tampil lebih sabar dari biasanya,” ungkap Sabar Karyaman Gutama kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Sabar menceritakan bahwa mereka sempat agak terkejut dengan pola permainan yang diperlihatkan Hall/Sogaard, terutama pada game pertama dan kedua. Untung saja, mereka berhasil mengantisipasinya di game ketiga dan merebut kemenangan untuk lolos ke final.

“Ya tadi di game pertama kami sedikit kaget juga dengan pola main mereka. Pertahanan dan pukulan-pukulan drive-nya bagus dan cepat banget. Terus tadi di game kedua kami kurang sabar di bola belakangnya, jadi kami banyak mati sendiri. Tapi di game ketiga kami coba untuk lebih fokus dari servis dan terima servisnya. Dan selalu fokus untuk menyerang tapi tidak terburu-buru,” jelasnya.

“Pokoknya untuk final besok, kami mau berusaha untuk lebih fokus lagi dari sebelumnya. Dan sekarang kami harus fokus recovery dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia menyusul ke partai puncak berkat kemenangan 18-21, 21-19 dan 21-14 atas ganda putra Prancis unggulan keempat turnamen, Christo Popov/Toma Junior Popov. Dengan demikian, maka sektor ganda putra Indonesia dipastikan membawa pulang gelar juara dari turnamen Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.