Ganda Putra Malaysia Nomor Satu Dunia Waspadai Persaingan Tahun depan

Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Waspadai Persaingan di Tahun 2017 Nanti.
Internasional ‐ Created by AH

Sejak per tanggal 22 Desember 2016, peringkat satu dunia ganda putra berhasil di tempati oleh pasangan dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Keduanya melesat ke peringkat satu dunia setelah menutup tahun 2016 ini dengan meraih gelar juara di ajang Dubai World Superseries Finals. Goh/Tan berhasil mengumpulkan sebanyak 76,797 poin hingga pengujung tahun ini.

Diakui pasangan perak Olimpiade Brasil 2016 ini jika persaingan di tahun 2017 mendatang dirasa bakal sengit. Adapun tiga Negara yang akan lebih diwaspadai oleh keduanya yakni Tiongkok, Jepang, dan Korea.

"Persaingan ganda putra tahun depan sangat sengit. Sekarang ada satu pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yuchen, dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang yang tren permainannya meningkat. Mereka perlu mendapat perhatian," ujar Goh seperti dilansir sebuah Berita Harian.

"Untuk Korea memang belum ada pasangan baru setelah pemain seniornya memutuskan pensiun. Tetapi, kami tetap waspada karena Korea dikenal memiliki ganda putra yang bagus dan kami tidak tahu strategi mereka sekarang seperti apa," tambah Goh.

Pasangan Malaysia tersebut, sepanjang 2016 ini selain meraih medali perak Olimpiade Brasil dan menjadi kampiun di Dubai World Superseries Finals, juga mampu mencuri gelar juara di ajang Denmark Open dan di tahun 2017 mendatang, keduanya pun kembali mengemban misi untuk bisa sukses di kejuaraan dunia dan di ajang turnamen beregu Piala Sudirman.

"Sudah pasti fokus utama adalah kejuaraan dunia. Namun, sebelumnya ada Piala Sudirman dan kami ingin memberikan yang terbaik untuk tim," tutur Goh.

"Yang penting, kami bisa mempertahankan prestasi karena persaingan tahun depan akan lebih berat. Jadi, kami harus bersiap dari sekarang," pungkas Goh.