Saina Nehwal Pulih Dari Cedera

Saina Nehwal
Saina Nehwal Telah Pulih Dari Cederanya dan Siap Kembali Tampil (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by AH

Setelah absen di beberapa turnamen, pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal akhirnya kembali ke arena karpet hijau. Kali ini dirinya turun di ajang Premier Badminton League (PBL) atau Liga India. Sang pelatih, Vimal Kumar seperti dilansir NDTV Sports, mengakui jika turnamen tersebut cukup bagus untuk Saina.

"Saina tidak perlu meninggalkan PBL karena turnamen ini bagus untuk profil kariernya. Liga bukan menjadi urusan berat karena ini bukan turnamen kompetisi internasional," katanya.

"PBL tidak seperti India Premier League (IPL) atau liga kriket yang berlangsung hingga dua bulan. PBL hanya digelar selama dua minggu," tambah Kumar.

Menurut Kumar, PBL tidak memengaruhi latihan saina karena tahun depan akan ada 16 turnamen yang mengharuskan Nehwal dalam kondisi fit.

"Setelah PBL, Saina memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya," ujar Kumar

“Dia akan ikut beberapa turnamen, dan masih memiliki waktu lima hingga enam pekan untuk berlatih sebelum mengikuti turnamen-turnamen besar bulan maret 2017 mendatang,” tutup Kumar.

Saina mengalami cedera kaki pasca menjuarai Australia Open pada Juni lalu, dan dampak dari cederanya tersebut Saina harus mengubur mimpinya untuk bisa tampil prima di ajang Olimpiade Brasil 2016, setelah ia terhenti di babak kedua.