Hasrat Kembali

Lee Chong Wei siap kembali berlatih pasca dinyatakan pulih dari kanker hidung.
Lee Chong Wei siap kembali berlatih pasca dinyatakan pulih dari kanker hidung.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah dinyatakan sembuh dari kanker hidung pasca operasi, mantan pebulutangkis tunggal putra Malaysia nomor wahid dunia, Lee Chong Wei, dikabarkan akan segera kembali ke karpet hijau. Legenda hidup bulutangkis Negeri Jiran ini dijadwalkan bakal kembali berlatih sekitar dua pekan kedepan. Setelah vakum cukup lama, Lee Chong Wei akhirnya bersiap muncul kepermukaan.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza Zakaria, mengatakan jika saat ini Lee Chong Wei dalam kondisi bugar. “Saya memahami Chong Wei telah bertemu pelatihnya, Hendrawan, dan mengekspresikan keinginan untuk kembali ke lapangan secepat mungkin. Namun, dia harus mendapat izin dari dokternya terlebih dahulu,” kata Norza, seperti dilansir Straight Times dikutip dari bola.com.

Meski Lee Chong Wei memiliki hasrat dan tekad yang cukup kuat untuk kembali turun dalam persaingan bulutangkis tunggal putra dunia, namun Norza selaku Presiden BAM, berharap sang legenda hidup ini bisa mengikuti anjuran dan saran dari dokter terlebih dahulu sebelum kembali ke karpet hijau. “Untuk sekarang, Chong Wei hanya menjalani latihan fisik dan mengunjungi pemain lain saat latihan. Bagi BAM, kami ingin dia memulihkan diri dulu sesuai saran dokter,” tuturnya.

Penyakit kanker hidung yang dialami Lee Chong Wei terdeteksi usai mengikuti kejuaraan Blibli.com Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000 pada Juli lalu. Kemudian ia langsung menjalani pengobatan kanker di Chinese Taipei. Lee Chong Wei kembali ke Malaysia pada Oktober 2018 setelah menjalani perawatan di Chinese Taipei selama hampir tiga bulan lamanya.

Pada November, kemarin, tunggal putra Malaysia yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia tersebut dinyatakan telah terbebas dari kanker hidung. Untuk itu, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Norza, menyakini bila Lee Chong Wei bakal siap menghadapi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang yang akan dimulai pada Mei 2019 nanti.

Selamat datang kembali, Datuk Lee Chong Wei.