(World Tour Finals) ‘Pede’ Asal ‘Oke’

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting.
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2018 Guangzhou tinggal menghitung hari. Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra mengaku percaya diri alias pede bila Anthony Sinisuka Ginting bisa menembus partai semifinal asal saja anak asuhannya itu mampu bermain oke dan maksimal dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

Ya, Anthony Sinisuka Ginting merupakan satu dari dua wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2018. Bersama Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra, Anthony akan ambil bagian di turnamen internasional penutup tahun ini yang akan berlangsung di Guanzhou, Tiongkok, 12 hingga 16 Desember mendatang.

Hendry menilai, Anthony khususnya, sudah menggeber persiapan maksimal menuju Guangzhou. Ketahanan dan power menjadi fokus pembenahan jelang diterbangkan ke Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Dengan begitu, peraih gelar juara China Open 2018 BWF World Tour Super 1000 ini diharapkan mampu bersaing dengan jajaran pebulutangkis tunggal putra top dunia.

“Harus bisa dalam setiap keadaan. Ini kompetisi adu segalanya sampai dapat hasil yang maksimal. Saya harapkan dengan apa yang sudah kita siapkan segalanya dari beberapa waktu belakangan ini, mudah-mudahan Anthony bisa tembus ke semifinal,” kata Hendry Saputra seperti dikutip detikSport.

Sampai akhirnya lolos ke BWF World Tour Finals 2018, Anthony sendiri berhasil menempati peringkat ketujuh dengan mengoleksi 66.610 poin di pekan ke-47 atau perhitungan poin BWF. Sedangkan Tommy berada di peringkat tiga dengan raihan 78.000 poin. Undian BWF World Tour Finals 2018 dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Desember nanti.

“Persaingannya sangat ketat. Ya ini menjadi tantangan untuk Anthony untuk bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi kami optimistis demi Indonesia,” tutupnya.