[Indonesia Masters 2015] Final Ganda Putra Pertemukan Indonesia VS Tiongkok

Rian Agung Saputro/Berry Angriawan
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Gelar juara ganda putra di kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 bakal diperebutkan wakil Indonesia dan Tiongkok. Indonesia mengirim Rian Agung Saputro/Berry Angriawan ke final setelah keduanya menundukkan sesama pasangan Indonesia, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan, dengan skor 21-23, 21-17, 21-15.

Sedangkan satu partai semifinal ganda putra lainnya mempertemukan dua wakil Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei dan Li Junhui/Liu Yuchen. Unggulan kedua yang disandang Chai/Hong menjadikan pasangan ini lebih dijagokan untuk memenangkan laga dan melaju ke final.

Pertarungan dua ganda putra Indonesia ini berlangsung panjang hingga tiga game. Rian/Berry yang sudah unggul 20-17, mengaku terburu-buru dan terlalu nafsu ingin mematikan lawan. Hal ini ternyata menjadi bumerang buat mereka, Kido/Hendra akhirnya menyalip skor mereka dan menang 23-21.

Kami belajar dari kesalahan di game pertama dan tampil lebih sabar di game selanjutnya. Walaupun sudah tidak muda lagi, namun Kido/Hendra kualitas permainannya masih bagus dan bola-bola pengembalian mereka cukup menyulitkan,” ungkap Berry soal pertandingan.

Rian/Berry kini masih menanti lawan mereka di final, antara Chai/Hong atau Li/Liu. Seperti dikatakan Rian, mereka siap mau menghadapi siapapun yang berhasil ke final.

Kami sudah mempelajari permainan kedua pasangan Tiongkok ini. Namun kami mau melihat penampilan mereka di semifinal, karena tiap pertandingan kan beda-beda. Kami tidak pilih mau lawan siapa pun, sama saja, yang penting penampilan kami,” jelas Rian.

Pekan lalu, Rian/Berry menjadi runner-up di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2015. Mereka bahkan baru tiba di Malang satu hari sebelum mulai bertanding. Menanggapi hal ini, Rian/Berry mengaku tidak bermasalah dengan kondisi stamina mereka menghadapi dua turnamen berturut-turut.

Yang penting kami bisa menjaga kondisi. Selain itu, komunikasi antara kami harus jalan dan kami harus fokus di lapangan. Di kamar hotel pun sebelum tanding, kami tetap rileks dan tidak mau terbebani soal pertandingan,” kata Berry.

Indonesia sementara sudah mengirim lima wakil ke final. Sektor ganda campuran sudah memastikan gelar juara lewat partai all Indonesian final. Nomor ganda putri, tunggal putra dan ganda campuran akan mempertemukan sesama pemain Indonesia di semifinal, artinya wakil Merah-Putih dipastikan mengamankan tiket final.

sumber : badmintonindonesia.org