[Indonesia Masters 2015] Tontowi/Liliyana : Kami Tak Mau Lengah

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Meskipun berhasil mendapat tiket perempat final tanpa susah payah, akan tetapi pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak lantas puas. Sebagai unggulan pertama, Tontowi/Liliyana berpeluang besar untuk meraih gelar di hadapan publik sendiri di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, dengan status unggulan pertama tak membuat Tontowi/Liliyana lengah.

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final dengan mengalahkan junior mereka di Pelatnas Cipayung, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, dalam dua game langsung 21-16, 21-16.

Banyak pemain-pemain bagus di kejuaraan ini, termasuk junior kami, Ronald/Melati. Kami tidak mau lengah, akhir-akhir ini penampilan mereka cukup stabil, mereka adalah pemain bagus,” tutur Liliyana yang ditemui di stadion Graha Cakrawala.

Ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini, kami memang masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, makanya tadi sudah match point dan ada beberapa angka yang lepas,” ujar Tontowi mengomentari game kedua.

Tontowi/Liliyana yang kini menduduki peringkat tiga dunia, juga tengah berkonsentrasi mengamankan rangking mereka jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. Sebesar 7000 poin ditawarkan untuk para pemenang turnamen level grand prix gold ini.

Target kami di sini adalah juara, kami butuh 7000 poin itu untuk pengundian ke olimpiade. Kami ingin mengamankan posisi kami. Kami memang sedang menurun, namun kami manusia biasa yang tidak bisa sempurna. Kami sudah mengevaluasi penampilan kami, semoga di sini hasilnya bisa lebih baik,” jelas Liliyana.

Tontowi/Liliyana kini tengah mengincar posisi puncak di daftar rangking dunia sektor ganda campuran. Jika berhasil menduduki rangking satu atau dua, maka ini akan menguntungkan untuk pengundian di olimpiade. Keduanya dapat terhindar dari musuh bebuyutan mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), di babak semifinal.

Masih di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga sudah memastikan tempat di babak perempat final dengan mengalahkan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (Indonesia), dengan skor 21-18, 21-16. Pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa juga melaju ke babak delapan besar dan bakal menghadapi Tontowi/Liliyana.

sumber : badmintonindonesia.org