Indonesia Masters 2023 - Fajar/Rian Keluar dari Tekanan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket perempat final Indonesia Masters 2023. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) malam, Fajar/Rian menang dengan skor 13-21, 21-9, 21-14 atas wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Pada laga ini, ganda nomor satu dunia itu mengaku pada gim pertama tertekan dengan pola permainan lawan sehingga tidak bisa mengembangkan permainan.

Pada dua gim berikutnya, juara bertahan Indonesia Masters 2022 itu mampu keluar dari tekanan dengan memperbaiki kesalahan yang tidak perlu dan akhirnya meraih kemenangan.

"Kami banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Lawan bermain sangat apik saat permainan drive dan kami kurang bisa mengantisipasi hal tersebut," ungkap Rian, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian melangkah ke babak delapan besar dan akan menantang wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ganda putra asal negeri tirai bambu itu meraih tiket perempat final seusai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan mundur dari pertandingan. Pasangan berjuluk "Minions" itu mundur seusai Marcus mengalami cedera otot perut. Alhasil Liu/Ou, unggulan kelima turnamen Indonesia Masters 2023, tampil di perempat final.

"Kami harus tetap semangat tidak mau kalah. Menghadapi turnamen ini memang melelahkan tapi itu bukan jadi alasan. Kami tidak takut dan ingin bermain habis-habisan esok hari," tambah Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian juga diikuti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Leo/Daniel lolos ke perempat final seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang atas "The Daddies" dengan skor 21-14, 21-17.

Sementara, Fikri/Bagas mengalahkan ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dengan skor identik 21-14, 21-14.