Japan Open 2022 - Gregoria Melaju

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh pebulu tangkis tunggal putri Jerman Yvonne Li membuat Gregoria Mariska Tunjung tidak banyak mengeluarkan tenaga untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Japan Open 2022. Tunggal putri Indonesia menang relatif mudah 21-9, 21-7 dengan durasi 21 menit di babak 32 besar, Selasa (30/8), di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

"Hari ini memang saya jadikan ajang untuk mencoba lapangan. Beradaptasi lebih lama lagi karena kemarin latihan di sini hanya satu kali dan waktunya sebentar," kata Gregoria, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Lawan tidak terlalu memberi tekanan kepada saya, mungkin karena tidak cocok dengan kondisi lapangan atau dengan pola permainan saya. Jadi permainan dia tidak berkembang dari gim pertama hingga gim kedua," Gregoria, menambahkan.

Lebih lanjut Gregoria mengatakan, kondisi lapangan tidak jauh berbeda dengan Tokyo Metropolitan Gymnasium, tempat digelarnya Kejuaraan Dunia 2022 pada pekan lalu. Hanya, anginnya yang lebih terasa.

"Tidak jauh berbeda kondisi lapangan di sini dengan di Tokyo. Bolanya memang berat tapi di sini anginnya lebih terasa dibanding di sana," demikian Gregoria.