(Korea Open Superseries 2017) Ini Tugas Herry IP Untuk Anak Asuhnya

Internasional ‐ Created by AH

Turnamen bulutangkis bergengsi sekelas Superseries akan kembali bergulir. Dimulai pada minggu ini, yakni Korea Open Superseries 2017 yang akan dilangsungkan lebih dulu di Seoul pada 12 - 17 September 2017. Dilanjutkan dengan Japan Open Superseries 2017 di Tokyo, 19 - 24 September 2017.

Pada ajang Korea Open Superseries 2017, pemain-pemain elit turun untuk berburu gelar. Nomor ganda putra mengirim tiga wakilnya yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, juga tampil di kejuaraan ini.

Partai final menjadi target tim ganda putra dalam turnamen berhadiah total 600 ribu Dollar AS ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Ganda putra pasang target final untuk kejuaraan Korea dan Japan Open 2017,” kata Herry seperti dilansir situs PBSI. 

Berry/Hardi sudah harus bertemu unggulan pertama, (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen di babak pertama. Target pertama untuk Berry/Hardi ya bisa melewati pasangan Denmark ini dulu,” tambah Herry.

Sedangkan untuk Fajar/Rian, masuk ke babak delapan besar sudah bagus, kita harus lihat juga undiannya mereka seperti apa, siapa lawan-lawan yang mereka hadapi,” ujar Herry.

Sementara itu, di tunggal putra, Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Fitriani dan Gregoria Mariska akan mewakili tim pelatnas, sedangkan dua pemain profesional, Lyanny Alessandra Mainaky dan Rusydina Antardayu Riodingin juga tercatat akan bertanding.

Nomor ganda putri yang sedianya mengirimkan dua wakil, akhirnya hanya bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu. Sedangkan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari batal berangkat karena Rosyita mengalami cedera lutut kiri.

Begitupun pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus absen di kejuaraan ini karena Edi mengalami cedera lutut kiri saat bertanding di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nomor ganda campuran tinggal menyisakan dua wakilnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan baru, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan pasangan gado-gado Muhammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia).

Turnamen akan dibuka dengan babak kualifikasi pada Selasa (12/9) pagi, disusul babak utama ganda campuran pada sore harinya.