Momota Tawarkan Pengalaman Bermain Bulutangkis Bersama Dirinya

Kento Momota (Jepang) saat hendak memasuki lapangan pertandingan.
Kento Momota (Jepang) saat hendak memasuki lapangan pertandingan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tak lama setelah mengunggah ajakan untuk bermain bulutangkis lewat akun Twitter pribadinya, pebulutangkis tunggal putra ranking satu dunia asal Jepang, Kento Momota langsung dibanjiri puluhan ribu peminat. Dalam cuitannya, Momota menawarkan diri untuk membagikan pengalaman bermain bulutangkis bersama dirinya.

“Tiba-tiba, mengapa Anda tidak bermain bulutangkis dengan saya? Saya juga ingin mengajar orang bulutangkis. Saya ingin Anda tahu kesenangan itu! Saya akan membuat kesempatan bermain bulutangkis dengan dua orang!” tulis Kento Momota di akun Twitternya, @momota_kento.

Pada tawarannya kali ini, Momota hanya akan memberikan kesempatan untuk dua pelajar yang beruntung. Tentunya, kesempatan langka ini langsung diserbu peminat. Bahkan hingga diminati sesama bintang olahraga Jepang.

Misalnya seperti peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janerio 2016 dari cabang olahraga renang, Daiya Seto. “Ingin melakukan ini,” cuit Seto. Namun Momota langsung membalas: “Aku tidak menginginkanmu, karena kamu mungkin terlalu bagus dalam hal itu,” tulis Momota.

Melalui tawaran tersebut, Momota sendiri belum menjelaskan secara terperinci soal kapan dan dimana permainan itu akan dilangsungkan. “Saya belum memutuskan tempat atau tanggal dan waktunya, tapi silahkan follow akun saya, tambahkan komentar dan RT! Periode aplikasi hingga akhir September,” tulis Momota diakhir cuitannya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Momota baru saja pulih dari cedera usai mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan supirnya usai menjuarai Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Januari lalu. Momota baru benar-benar pulih dari cederanya sejak Juni lalu. Saat ini, dia menjadi harapan terbesar Jepang untuk merebut medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tahun depan.