Thailand Open 2022 - Rehan/Lisa Bertemu Bass/Popor, Vito Hadapi Antonsen

Dechapol Puavaranukroh & Sapsiree Taerattanachai (Humas PP PBSI)
Dechapol Puavaranukroh & Sapsiree Taerattanachai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan bertanding di hari kedua Thailand Open 2022 di Impact Arena, Bangkok. Dua ganda campuran "Merah Putih" yang lolos kualifikasi, Selasa (17/5), kembali bertanding di babak 32 besar pada Rabu (18/5). Lawan-lawan berat menanti dua pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito, di babak awal ini. Begitu pun bagi ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berdasarkan informasi yang terpampang di laman Tournament Software, Rehan/Lisa langsung berhadapan unggulan teratas tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Bass/Popor). Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

Sementara pada sektor tunggal putra, Tommy bertemu pebulu tangkis Thailand yang menjadi unggulan keempat, Chou Tien Chen. Kemudian, Vito --sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito-- berhadapan dengan unggulan keempat Denmark, Anders Antonsen. Dari sembilan pertemuan, Chou unggul lima kemenangan atas Tommy. Sementara, Antonsen mengantongi satu kemenangan dari satu kali pertemuan dengan Vito.

Fitriani dan Ruselli Hartawan masuk pada sektor tunggal putri. Fitriani belum memiliki rekor pertemuan dengan Léonice Huet asal Prancis, sementara Ruselli Hartawan baru mengantongi dua kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Kisona Selvaduray asal Malaysia. Fitriani dan Ruselli juga berpasangan di nomor ganda putri, akan tetapi kandas di babak kualifikasi.

Ganda putra senior Indonesia yang menempati unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertemu pasangan Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di Thailand Open 2022

  • Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1) vs. Callum Hemming/Steven Stallwood (Inggris)
  • Chou Tien Chen (Taiwan/4) vs. Tommy Sugiarto
  • Kisona Selvaduray (Malaysia) vs. Ruselli Hartawan
  • Shesar Hiren Rhustavito vs. Anders Antonsen (Denmark/3)
  • Fitriani vs. Léonice Huet (Prancis)
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Jan Colin Voelker/Stine Kuespert (Jerman)
  • Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Adham Hatem Elgamal/Doha Hany (Mesir)
  • Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan vs. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela