Thailand Open 2023 - Tersisa Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya bisa menaruh harapan kepada tiga ganda putra untuk melangkah lebih jauh pada Thailand Open 2023. Dua pasangan pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta satu pasangan non-pelatnas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, akan berlaga di perempat final turnamen level BWF World Tour Super 500 itu pada Jumat (2/6).

Bertanding di Lapangan 1, Bagas/Fikri berupaya melakukan revans atas Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan. Kedua pasangan baru satu kali bertemu, yakni pada French Open 2022. Kala itu Lu/Yang menang rubber game 21-16, 18-21, 21-16.

Sementara di Lapangan 2, "Minions" bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan. Kedua pasangan masing-masing mengantongi satu kemenangan dalam dua pertemuan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sabar/Reza akan menantang unggulan ketiga dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di Lapangan 3. Liang/Wang unggul satu kemenangan atas Sabar/Reza, saat kedua pasangan bertemu di babak 16 besar Australian Open 2022.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak delapan besar Thailand Open 2023, yang dimulai pada pukul 12:00 waktu setempat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok:

Lapangan 1
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
vs. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Lapangan 2
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Lapangan 3
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani
vs. Liang Wei Keng/Wang Chang (China/3)