[Thomas & Uber 2016] Nitya: Kami Siap Melawan Siapapun

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 3/2/2016) - Pebulutangkis spesialis ganda putri, Nitya Krishinda Maherswari di tunjuk sebagai kapten tim srikandi pada kualifikasi Uber 2016 yang akan berlangsung di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016.

Rintangan berat nampaknya akan menghampiri para Srikandi Indonesia pada laga kualifikasi nanti untuk bisa menjadi juara grup. Pasalnya, Nitya CS tergabung di grup WC,  bersama runner up Uber 2014, Korea Selatan dan Maladewa.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, tim Uber Indonesia masih beberapa tingkat di atas Maladewa. Sementara, Korea diperkirakan akan menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Di nomor tunggal, Linda Wenifanetri kemungkinan akan dihadapkan dengan Sung Ji Hyun, pemain andalan Korea. Sedangkan Maria Febe Kusumastuti dan Hanna Ramadini kemungkinan akan ditantang Bae Yeon Ju dan Kim Hyo Min.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi salah satu andalan untuk meraih poin dari pasangan Chang Ye Na/Lee So Hee. Korea juga masih memiliki beberapa kombinasi ganda putri yang cukup solid seperti Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan Goh A Ra/Yoo Hae Won.

“Persiapan tim Uber sudah sangat baik, di nomor ganda putri maupun tunggal putri. Kami akan saling bantu dan saling support. Siapapun yang akan diturunkan akan kami dukung. Kami juga sudah siap menghadapi siapapun,” ujar Nitya.

“Kemampuan kami sejajar dengan Korea, kami sudah sering bertemu dengan pemain-pemain Korea dan hasilnya menang-kalah. Pemain-pemain Korea juga usianya seumuran kami dan kami sudah tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan turun dengan kekuatan maksimal,” jelas Greysia di tempat yang sama dalam acara konferensi pers di Pelatnas Cipayung, siang tadi, Rabu (3/2).

“Kalau melihat dari rangking, memang kita kalah dari Korea. Tetapi ini pertandingan beregu, tidak ada yang mustahil. Buktinya di Piala Uber tahun 2010 kami bisa mengalahkan tim Korea dengan skor 3-2,” sahut Febe.

Sebanyak lima tim terbaik berhak untuk meraih tiket ke putaran final yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok, pada Mei mendatang. Selain empat negara yang berhasil lolos ke semifinal, satu negara lainnya akan dipilih berdasarkan peringkat dunia tertinggi per 18 Februari 2016.

Sementara itu, Hendra Setiawan ditunjuk sebagai kapten tim Thomas 2016 pada laga kualifikasi nanti. Tim Thomas Indonesia sendiri berada satu group MC bersama Taiwan, Thailand, dan Maladewa.