(Thomas & Uber Cup 2018) Skuad India Tanpa Sindhu dan Srikanth

Internasional, Major Event - 16.05.2018 19:19 Oleh: AH
Srikanth Kidambi dan Pusarla V. Sindhu

Srikanth Kidambi dan Pusarla V. Sindhu. (Photo Credit: V.V. Subrahmanyam)

Tim Thomas dan Uber India nampaknya harus memutar otak lebih keras untuk menghadapi pertandingan-pertandingan Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 20 - 27 Mei. Asosiasi Bulutangkis India (BAI) memutuskan tak membawa dua pemain terbaiknya, Srikanth Kidambi dan Pusarla V. Sindhu. Kedua pemain tersebut diistirahatkan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Sindhu mengalami cedera engkel ringan sebelum Commonwealth Games. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu sama sekali tak turun pada nomor beregu. Sementara di nomor individu, Sindhu hanya mendapat perak setelah kalah dari kompatriotnya, Saina Nehwal, pada laga final. Sindhu kemudian tampil pada Kejuaraan Asia Bulutangkis. Namun, dia terhenti pada babak perempat final setelah takluk dari pemain Korea, Sung Ji-hyun.

Sementara itu, Srikath yang tahun lalu mengalami cedera dan baru comeback di India Open, pada Februari 2018 mengatakan ia akan melewatkan beberapa turnamen supaya bisa fokus memenangi medali emas pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Untuk mengganti peran Sindhu, tim Uber India akan diperkuat oleh Saina Nehwal, Anura Prabhu, dan Vaishnavi Bhale. Sementara di tim Thomas, Prannoy H.S. akan memimpin sektor tunggal bersama Sai Praneeth B. Sameer Verma, dan pemain muda Lakshya Sen.

Pada Thomas Cup 2018, tim India tergabung dalam grup A bersama Tiongkok, Prancis dan Australia. Sementara tim Uber mereka juga tergabung dalam grup A bersama Jepang, Kanada, dan Australia.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)