(Thomas & Uber Cup 2018) Tanpa Mogensen, Tim Thomas Denmark Tetap Optimis

Carsten Mogensen (kiri) Bersama Pasangannya di Lapangan Mathias Boe.
Carsten Mogensen (kiri) Bersama Pasangannya di Lapangan Mathias Boe.
Internasional ‐ Created by AH

Pemain spesialis ganda putra sekaligus andalan tim Thomas Denmark, Carsten Mogensen, dipastikan tidak memperkuat negaranya pada Thomas Cup yang akan mulai bergulir pada 20 - 27 Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Mundurnya Mogensen terkait dengan penyakit yang ia derita sejak dua tahun lalu.

Seperti yang diketahui, Mogensen menderita penyakit aneurisma (pelebaran pembuluh darah) yang mulai ia derita pada 2016. Ia dikabarkan kembali sakit sehingga tak bisa memperkuat Denmark. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur timnas Denmark, Jens Meiborn.

"Carsten (Mogensen) masih menderita gejala penyakit aneurisma (pelebaran pembuluh darah) yang mulai ia derita pada 2016," kata Meiborn seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton.dk.

Menariknya, Mogensen juga absen pada Piala Thomas 2016 karena sedang masa pemulihan setelah menjalani operasi otak. Pada saat itu, Denmark tetap tampil perkasa dan melaju hingga ke final. Pada partai puncak, Denmark berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2. Denmark menjadi negara pertama asal Eropa yang berhasil memboyong gelar Piala Thomas.

Meski demikian, Denmark masih memiliki barisan pemain ganda putra yang tangguh, yaitu Mads Conrad-Petersen, Mads Pieler Kolding, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Boe, dan Mathias Christiansen.

Sementara pada sektor tunggal putra, Denmark menurunkan empat pemain mumpuni, yaitu Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen, Anders Antonsen, dan Hans-Kristian Vittinghus.


Small Banners