Akbar/Winny Segel Tiket Semifinal Terakhir

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bersiap menyambut pengembalian.
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket terakhir ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament berhasil disegel pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang mampu tampil apik saat mengandaskan perlawanan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dalam permainan tiga game. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7), Akbar/Winny menang dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-19.

Permainan agresif yang diperlihatkan Andika/Marsheilla pada game pertama dan ketiga benar-benar merepotkan Akbar/Winny. Namun, ganda campuran yang baru dipasangkan kembali itu mampu bermain lebih tenang hingga akhirnya mengunci kemenangan.

“Kunci kemenangan hari ini lebih ke pola mainnya. Pola main kita harus lebih ngatur dan tenang, kalau buru-buru justru bisa jadi bahaya. Sebetulnya kita sering lawan mereka dan kalau di latihan juga susah. Tapi di pertandingan tadi hapal-hapalan saja lah,” ungkap Akbar Bintang Cahyono dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Kemenangan Akbar/Winny kali ini dipastikan lewat flick service di poin-poin kritis. Unggul 20-19, Winny mengaku nekat mengambil servis dengan cepat yang mengarah ke bagian belakang lawan.

“Tadi nekat saja sih. Kita juga kan sudah leading, jadi nekat saja dulu. Kita nggak pernah tahu kalau nggak dicoba. Pilihannya kan cuma dua, kita yang dapat poin atau lawan,” jawab Winny Oktavina Kandow.

Berangkat sebagai pasangan non unggulan, di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, besok (3/7), Akbar/Winny akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-13 dan 21-17 atas Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. “Untuk besok, seperti biasa saja, kasih yang terbaik,” tutup Akbar.