Djarum Foundation Kucurkan Bonus Rp 300 Juta untuk PB Djarum

Tim beregu putra PB Djarum Kudus mendapat bonus Rp 300 juta.
Tim beregu putra PB Djarum Kudus mendapat bonus Rp 300 juta.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Djarum Foundation menggelar seremoni penyerahan apresiasi kepada tim beregu putra PB Djarum Kudus yang sukses keluar sebagai juara di ajang Djarum Superliga Badminton 2019, Februari lalu. Dalam acara yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (20/3), Djarum Foundation memberikan bonus sebesar Rp 300 juta kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Berry Angriawan, Akbar Bintang Cahyono, Praveen Jordan, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Alberto Alvin dan Bagas Maulana.

“Bonus untuk tim putra yang menjuarai Djarum Superliga Badminton 2019 ini merupakan bagian dari skema Djarum Foundation dalam mengapresiasi dan memotivasi para atlet-atlet PB Djarum. Kita berharap para atlet ini, terutama atlet-atlet muda, akan semakin terpacu semangatnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Bonus Rp 300 juta ini semakin menambah pundi-pundi para atlet putra PB Djarum Kudus di luar hadiah utama Djarum Superliga Badminton 2019 yang berjumlah 80.000 Dollar AS, atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Tim beregu putra PB Djarum sendiri keluar sebagai kampiun setelah menang 3-1 atas juara bertahan empat kali berturut-turut, PB Musica Trinity pada laga final yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2) lalu.

Gelar juara kali ini terasa begitu istimewa bagi PB Djarum Kudus. Pasalnya, podium tertinggi Djarum Superliga Badminton 2019 berhasil didapat Kevin Sanjaya Sukamuljo cs dengan komposisi materi pemain asli binaan PB Djarum Kudus tanpa sama sekali menggunakan jasa pemain asing.

“Tahun ini kita hanya mengandalkan pemain sendiri, asli binaan PB Djarum. Kita memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Bagi kita, menang atau kalah itu belakangan, yang penting main dulu. Ternyata permainan mereka semakin hari semakin bagus. Kita jadi semakin percaya diri untuk mengandalkan pemain sendiri,” ungkapnya.