(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) 4 Kali Beruntun

Hanna Ramadini (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Hanna Ramadini (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Hanna Ramadini berhasil memastikan gelar juara keempatnya secara beruntun selama 2018. Pebulutangkis tunggal dewasa putri asuhan Mutiara Cardinal Bandung ini mampu mengoleksi empat gelar dari enam seri Djarum Sirkuit Nasional yang sudah dilaksanakan tahun ini.

Gelar keempat Hanna berhasil didapat usai mengandaskan perlawanan tunggal putri Berkat Abadi Banjarmasin, Gabriela Meilani Moningka dengan skor 18-21, 21-10 dan 21-13 pada babak final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Sabtu (6/10).

“Alhamdulilah, udah empat kali berturut-turut dikasih rejeki untuk juara. Dan tadi mainnya udah lumayan enak dan nyaman juga sih. Lawannya juga nggak mudah, saya sempat kewalahan, jadi tadi harus kecolongan di game pertama,” ujar Hanna.

Lebih lanjut Hanna mengatakan, di sisa dua seri Djarum Sirnas terakhir, dirinya akan berusaha tampil maksimal dan punya harapan untuk bisa menyapu bersih gelar juara. Untuk itu, Hanna akan tetap berlatih demi menjaga konsistensi penampilannya.

Apalagi, Hanna kian dekat dengan predikat Ratu Sirnas. “Semoga masih dikasih rejeki untuk juara lagi disetiap turnamen yang saya ikuti. Yang pasti sekarang saya akan tetap melakukan persiapan dengan latihan teratur dan menjaga fisik serta stamina agar tetap prima,” katanya.

Sementara itu, Hanna mengomentari geliat pebulutangkis tunggal putri junior yang ambil bagian di nomor dewasa. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu perkembangkan kualitas dan mental atlet muda di Indonesia.

“Bagus kalau banyak pemain junior yg turun di dewasa. Karena main di nomor dewasa bisa meningkatkan kualitas permainan dan mental mereka. Yang terpenting jangan mudah menyerah. Karena perjalanan mereka masih panjang dan ada kesempatan,” tutupnya.