(Djarum Sirnas Premier Jabar Open 2017) Sabda Menangi 'Perang Saudara'

Sabda Perkasa Belawan
Sabda Perkasa Belawan (PB Djarum Kudus)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal remaja putra besutan PB Djarum Kudus, Sabda Perkasa Belawan berhasil memastikan gelar untuk kedua kalinya tahun ini, setelah di laga final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2017 siang tadi, Sabtu (22/7) dia mampu memenagi laga 'Perang Saudara' kontra Bobby Setiabudi.

Di awal game pertama, Sabda harus mengakui keunggulan Bobby terlebih dahulu dan harus menyerah dengan 15-21. Pertarungan sengit tersaji sejak dimulainya laga game kedua. Kejar menggejar angka terus saja terjadi, hingga adu setting pun tak terelakan. Beruntung, Sabda mampu tampil lebih tenang dan mampu mencuri kemengan dengan 23-21.

Lagi-lagi pertarungan berlangsung sengit di game ketiga. Sabda yang unggul lebih dulu 20-17, tak bisa langsung mengakhiri pertandingan, dan terpaksa kembali untuk terjadinya adu setting usai Bobby mampu meraih tiga angka beruntun dan menjadinya 20-20. Ketegangan pun terjadi kala Sabda dan Bobby sesekali sempat memimpin angka. Namun pada saat angka kembali sama 24-24, Sabda tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya dan berhasil menutup pertandingan tadi dengan kemenangan 26-24 di game penentu.

Game pertama sempat kurang enak bermain dan Bobby sudah lebih siap turun ke lapangan. Game kedua sebenarnya masih sama kaya game pertama, tetapi saya yakin saja dan berusaha main rapih dulu. Terus di game ketiga kita sudah sama-sama habis tenaga. Tetapi saya berusaha untuk bisa maksain, walapun pas game poin duluan saya merasa tegang dulu. Tetapi pada saat adu setting, saya merasa mendaptkan keberuntungan,” papar Sabda usai laga.

Gelar ini pun menjadi gelar kedua bagi Sabda di Djarum Sirnas tahun ini. Sebelumnya, ia keluar sebagai juara di ajang Djarum Sirnas seri sebelumnya yang berlangsung di Cilegon pekan lalu. Dengan hasil ini Sabda berharap dirinya bisa mampu mempertahankan gelar di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya.

Semoga saya bisa mempertahankan gelar juara ini di seri Djarum Sirnas berikutnya. Setelah dua minggu ikut turnamen, paling saya akan istirahat satu atau dua hari dulu sebelum berlatih keras lagi," pungkas Sabda.