(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Alfito Terhenti di Perempat Final

Alfito Pringgo Yudanto
Alfito Pringgo Yudanto dari Berkat Abadi Banjarmasin
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Setelah berhasil menumbangkan Muhammad Arya Dwinindito unggulan 12 dan M Raynaldi Oktavianur Rizky dari PB Djarum Kudus, Alfito Pringgo Yudanto dari Berkat Abadi Banjarmasin akhirnya harus kandas oleh Alvi Wijaya Chairullah dari Mutiara Cardinal Bandung dengan straight game langsung, 22-20, 21-15 berdurasi 45 menit.

Bermain cemerlang saat berhadapan dengan M Raynaldi dari PB Djarum Kudus yang juga sebagai unggulan kelima hingga bisa memenangkan pertandingnya. Namun saat bermain bersama Alvi yang statusnya sebagai unggulan ketiga, Alfito harus mengakui keunggulan Alvi.

Sempat unggul di awal set pertama, Alvi akhirnya bisa menyamakan kedudukan di poin 18 dan terjadi poin deuce sampai 22 dan Alvi bisa memenangkan set pertama 22-20. Di set kedua, Alvi terlihat lebih siap dan segar, sedangkan Alfito terlihat kehilangan langkahnya untuk menjangkau bola-bola jauh, sehingga poin untuk Alvi.

“Tadi lawannya banyak bola-bola jauh sama cepet, jadinya aku ga bisa ngeimbangi kecepatan sama langkah dia yang cepet,” ujar Alfito.

Alfito akhirnya harus mengakui keunggulan Alvi dan harus merelakan tiket semifinal kepada Alvi. Di semifinal nanti Alvi akan berjumpa dengan Muh. Azahbru B.Kasra dari PB Djarum Kudus yang berhasil mengandaskan Robby Maulana yang sama-sama dari PB Djarum kudus, 21-13, 21-13.


Small Banners