(Djarum Superliga Badminton) Juara Grup, Jaya Raya ke Semifinal

Angga Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (Jaya Raya) bersiap menghadang serangan.
Angga Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (Jaya Raya) bersiap menghadang serangan.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Srikandi PB Jaya Raya Jakarta sukses memastikan diri lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 dengan menyandang status juara Grup X. Hasil ini di pastikan setelah PB Jaya Raya Jakarta mengoleksi tiga kemenangan di fase penyisihan grup. Di laga terakhir melawan PB Berkat Abadi Banjarmasin yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Kitas (21/2), Greysia Polii cs menang 4-1.

Tiket semifinal bagi PB Jaya Raya Jakarta sudah dapat dipastikan pada partai keempat. Angga Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet yang dipercaya turun sebagai ganda kedua, berhasil menang dua game langsung, 21-11 dan 21-17 atas pasangan Brigita Marcelia Rumambi/Ririn Amelia. Sedangkan satu-satunya kemenangan bagi PB Berkat Abadi dipersembahkan Zhang Beiwen di partai pembuka. Beiwen menang 15-21, 21-10 dan 21-19 atas Thi Trang Vu.

Lolos ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 dengan jalan yang terbilang mulus, rupanya memang sudah di prediksi tim beregu putri PB Jaya Raya Jakarta. “Hasil ini (juara grup) memang sesuai dengan prediksi kita, karena kita sudah yakin dan memang harus yakin dong,” ujar Kapten Tim Putri PB Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadet.

Dengan hasil ini, PB Jaya Raya Jakarta akan berhadapan dengan Saishunkan Nihon Unisys Jepang yang secara dramatis lolos sebagai runner up Grup Y. Sementara itu, meski kalah 1-4, PB Berkat Abadi tetap lolos ke babak empat besar Djarum Superliga Badminton 2019 dengan status runner up Grup X. PB Berkat Abadi akan ditantang juara Grup X, PB Mutiara Cardinal Bandung, yang juga merupakan juara bertahan.

“Kekuatannya sudah merata, jadi sama saja mau lawan siapapun. Kita tetap yakin, walaupun harus ditinggal ganda pertama kita, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tapi tidak jadi masalah, Jaya Raya tetap solid,” kata Anggia Shitta Awanda.