(Djarum Superliga Badminton) Ribka/Fadia Buka Harapan

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (PB Djarum Kudus) bersiap menghadang pengembalian.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (PB Djarum Kudus) bersiap menghadang pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Harapan tim putri PB Djarum Kudus untuk bisa lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 masih terbuka lebar usai pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kemenangan 21-18, 17-21 dan 21-15 atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/2).

Meski baru dipasangkan pada kejuaraan ini, namun Ribka/Fadia mampu tampil apik dengan mengalahkan seniornya dan menyumbang satu poin kemenangan bagi PB Djarum Kudus.

“Di pertandingan tadi kita coba untuk main lepas, enjoy dan nothing to lose aja. Kita nggak merasa beban sedikitpun karena harus menang supaya bisa ke semifinal. Pelatih hanya menargetkan kita main maksimal aja di lapangan, fokus cari satu demi satu poin,” beber Ribka Sugiarto kepada Djarumbadminton.com usai bertanding.

“Dari mulai game pertama, kedua dan ketiga, kita terus coba ubah pola dan gaya permainan. Karena kita tahu mereka lawan yang kuat, jadi kita harus lebih cermat melihat kondisi,” sambungnya.

Sebelum akhirnya memenangkan pertandingan, Ribka/Fadia harus kehilangan game kedua dan tertinggal cukup jauh di game penentu. Namun, Ribka/Fadia melihat adanya celah untuk diexploitasi agar bisa menyamakan kedudukan dan mengambil alih kendali pertandingan.

“Kita sudah tertinggal cukup jauh di game ketiga, tapi kita melihat ada celah dari lawan. Dari situ kita langsung percepat permainan dan tidak membiarkan lawan kembali ke permainannya. Alhamdulillah bisa menang dan menyumbang poin untuk tim,” tutur Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, partai ketiga tengah mempertandingkan Dinar Dyah Ayustine melawan Cheung Ngan Yi. Baik PB Djarum Kudus maupun PB Mutiara Cardinal masih punya kesempatan untuk merebut kemenangan di partai ketiga ini. Dan peluang PB Djarum Kudus untuk lolos ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 pun masih terbuka.