Sayonara Lee Chong Wei!

Lee Chong Wei
BWF Event ‐ Created by BI

Jakarta – Lee Chong Wei bak terkena kutukan kejuaraan dunia. Bagaimana tidak! Sepanjang karir bulutangkisnya, mantan pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia milik Malaysia ini belum pernah sekalipun merasakan tahta juara dunia. Partai final Total BWF World Championship 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8), menjadi kegagalan kali keempat buat Chong Wei dalam perebutan tahta juara dunia.

Chen Long membuat Lee Chong Wei mengubur harapannya untuk menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang mampu menyandang gelar juara dunia lewat laga final yang disudahi dengan skor 21-14 dan 21-17.

Catatan buruk ini kembali dialami Chong Wei yang juga kalah dari tangan Chen Long pada kejuaraan dunia 2014 lalu di Copenhagen, Denmark. Sementara pada kejuaraan dunia London 2011 dan Guangzhou 2013 silam, Lee Chong Wei harus rela dikalahkan Lin Dan.

Mimpi saya adalah bisa menjadi juara dunia. Tapi kali ini saya gagal lagi. Mungkin saya akan mencoba di Olimpiade Brasil tahun depan,” kata Lee Chong Wei usai pertandingan. “Saya tahun fans saya di Malaysia kecewa dengan hasil ini. Tapi saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, dan saya tidak putus asa,” sambungnya.

Meski kembali gagal merebut tahta juara dunia, Lee Chong Wei berharap bisa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya menatap Olimpiade Brasil di Rio De Janeiro 2016 dan Kejuaraan Dunia Glasglow, Skotlandia 2017 mendatang. “Saya akan lebih mempersiapkan diri lagi untuk kedepannya,” tuturnya.

Lee Chong Wei pun tak bisa memberikan komentar serius terkait keikutsertaannya pada Kejuaraan Dunia 2017 mendatang. “Saya tidak bisa memberikan komentar apapun untuk kejuaraan dunia berikutnya. Kalau kondisi saya baik, saya akan mencoba lagi dan terus mencoba,” tandasnya.

So, Sayonara Lee Chong Wei.