(BaBel Indonesia Masters 2018) Belum Ada Kendala

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (INA) bersiap menyambut pengembalian.
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (INA) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang memastikan tiket semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 usai mengalahkan Rian Swastedian/Nadya Melati dengan skor 21-15 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Jumat (21/9).

Juara dunia junior 2017 ini tampil mulus dan tidak menemui kendala serius meski menghadapi pemain yang lebih senior. Tanpa ragu, Rinov/Mentari langsung tancap gas sejak game pertama dimulai dan mengambil alih kontrol permainan.

“Kunci kemenangan kami hari ini adalah menekan sejak awal. Pokoknya kita nggak mau kalah start. Pada pertandingan tadi, kami merasa tidak ada kendala, lawan juga sebenarnya bermain bagus, tapi kami memang lagi merasa sama-sama enak bermain, jadi lebih siap,” jelas Rinov selepas pertandingan.

Pada partai semifinal, besok (22/9), Rinov/Mentari akan berhadapan dengan unggulan kedua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya. Pasangan ganda campuran asal Taiwan itu berhasil melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama dengan skor 22-20 dan 21-12.

“Kita belum pernah ketemu sebelumnya dengan pasangan Taiwan ini. Yang jelas kami harus tetap menjaga fokus. Untuk pertandingan besok kita harus siap dan menekan dari awal,” katanya.