(BaBel Indonesia Masters 2018) Perbaiki Penampilan

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (INA) menghadang serangan.
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (INA) menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus bermain tiga game untuk bisa mengalahkan rekan senegaranya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.

Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Jumat (21/9), Febriana/Ribka menang 17-21, 21-15 dan 21-10 sekaligus memastikan diri lolos ke babak semifinal. Kendati demikian, Ribka mengaku harus memperbaiki penampilannya jika ingin mendapatkan hasil terbaik.

“Di game pertama kebiasaan buruk kami selalu menunggu lawan terlebih dahulu yang menyerang, jadi kami nunggu terpancing lawan dulu untuk agresif, jadinya kalah start. Untungnya di game kedua dan ketiga kami sudah bisa langsung menyerang duluan. Kami harus memperbaiki penampilan untuk pertandingan selanjutnya, jangan sampai kebiasaan buruk ini terulang lagi,” kata Ribka Sugiarto.

Selanjutnya, pasangan ganda putri peraih gelar juara Asia Junior Championships 2017 ini akan menantang unggulan kedua asal Negeri Matahari Terbit, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Febriana Dwipuji Kusuma mengaku siap menghadapi partai empat besar besok (22/9). Menurutnya, siapa pun lawan yang harus dihadapi, mereka akan berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi, Febriana/Ribka merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang berhasil menembus babak semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.

“Untuk besok mainnya harus bisa lepas lagi, gak usah mikirin menang kalah mau lawan siapapun. Pokoknya harus bisa maksimal,” tutup Febriana.