(Blibli Indonesia Open 2018) Chen Yufei Melesat ke Final

Chen Yufei
Chen Yufei
Indonesia Open ‐ Created by AH

Tiket final tunggal putri pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 berhasil diamankan oleh wakil Tiongkok, Chen Yufei. Ia sukses melesat ke partai puncak setelah di laga semifinal yang berlangsung siang tadi, Sabtu (7/7) di Istora Senayan Jakarta, pemain berusia 20 tahun itu mampu menundukkan wakil Korea, Sung Ji Hyun.

Lewat pertarungan tiga game, akhirnya Chen mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 21-23, 21-18, dan 23-21 dalam waktu 84 menit. Hasil ini pun sekaligus menambah unggul rekor pertemuan Chen atas Sung menjadi 4-1.

“Lawan di pertandingan yang saya hadapi tadi sangat bagus, dan saya kesulitan untuk meladeni permainannya. Tetapi saya berusaha untuk terus bertahan hingga bisa menang,” ujar Chen usai laga.

Chen yang pada Indonesia Open 2017 lalu harus langsung angkat koper di babak pertama, setelah kalah dari wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengakui jika dirinya saat ini mempunyai peningkatan dari segi mental dan skill. “Sekarang saya merasa lebih dewasa dari segi mental dan skill dibandingkan satu tahun lalu,” singkatnya.

Di partai final besok, Minggu (8/7) Chen akan menunggu pemenang antara pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying dari Taiwan, atau rekan senegaranya, He Bingjiao.

“Bisa masuk final sudah merupakan pencapaian luar biasa bagi saya. Siapapun lawan besok, saya akan melakukan yang terbaik,” tutup Chen.


Small Banners