[Indonesia Masters 2015] Greysia/Nitya Tembus ke Semifinal

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Unggulan pertama ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih belum menemukan lawan berarti hingga melaju ke babak semifinal turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

Mendapat bye di babak pertama, Greysia/Nitya menang mudah dari rekan sepelatnas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 21-13, 21-11. Di babak perempat final, Greysia/Nitya lagi-lagi menang straight game dari ‘adik’ mereka di pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dengan skor 21-15, 21-16.

Sebagai pemain unggulan pertama, Greysia/Nitya adalah pasangan yang bepeluang paling besar untuk juara. pasangan Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting diperkirakan akan menjadi lawan terberat buat Greysia/Nitya.

Melawan ‘adik’ sendiri, kami sudah tahu lah bagaimana menghadapi mereka. Namun kami tetap akan fight dan tidak mau kalah.” kata Nitya yang dijumpai usai pertandingan.

Kami tidak mau memikirkan status unggulan pertama, kami mau menjaga fokus. Kami juga tidak mau meremehkan lawan-lawan yang rangkingnya dibawah kami. Siapapun lawannya kami akan waspada,” tambah Greysia.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Vita Marissa/Komala Dewi juga memastikan tiket semifinal setelah menghentikan perlawanan Chow Mei Kuan/Lai Pei Jing (Malaysia), dengan skor 21-14, 21-13. Vita/Dewi sudah ditunggu Yu Yang/Tang Yuanting (Tiongkok), di babak semifinal. Satu tiket lagi masih akan diperebutkan dua wakil Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani dan Pia Zebadiah Bernadet/Variella Aprilsasi.

sumber : badmintonindonesia.org