[Indonesia Masters 2015] Wisnu Jumpa Tommy Di Semifinal

Wisnu Yuli Prasetyo
Internasional ‐ Created by PB Djarum | EP

Wisnu Yuli Prasetyo, wakil PB Djarum di sektor tunggal putra ini berhasil menembus babak semifinal Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015 setelah di perempat final menaklukan unggulan 12 asal Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainudin. Dengan hasil ini, Wisnu akan berhadapan dengan Tommy Sugiarto yang berhasil mengalahkan atlet binaan Pelatnas PBSI Jonatan Christie lewat drama tiga game 10-21 21-12 21-12.

Wisnu berhasil mendominasi pertandingan di game pertama. Permainan penempatan bola yang ia kombinasikan dengan serangan apik membuatnya bisa memenangkan game pembuka ini dengan 21-13. Di awal game kedua pun Wisnu berhasil memimpin raihan angka. Bahkan ia sempat unggul 17-11. Sayang, Wisnu malah balik tertekan. 
Wisnu pun sempat membuat penonton khawatir saat dirinya kehilangan enam angka beruntun, 17-16. Namun pengembalian Iskandar yang terlalu lebar seakan menjadi titik balik Wisnu untuk bisa kembali ke permainannya. Ia pun bisa menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-18.

"Sepanjang permainan saya berusaha untuk bisa mempertahankan pola permainan saya seperti kemarin. Dan tadi pun berhasil di game pertama, tetapi di game kedua saat unggul itu saya mulai kehilangan satu dua poin. Dari sana saya malah agak hilang fokusnya. Tapi beruntung bisa segera kembali ke permainan," ujar Wisnu usai laga.

Keberhasilannya menembus babak semifinal turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120 ribu ini tentu menjadi catatan tersendiri baginya. "Yang jelas sih senang sejauh ini bisa sampai ke semifinal, tetapi saya belum puas," pungkasnya.

sumber : pbdjarum.org