Thomas Cup 2022 - Ahsan: Di Mana Arena yang Tidak Berangin?

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pemain ganda senior Mohammad Ahsan menyatakan, regu putra Indonesia memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya saat beradaptasi dengan Impact Arena, Bangkok, Thailand, arena pertandingan Piala Thomas dan Uber 2022, 8-15 Mei. Embusan angin menjadi salah satu faktor penting yang perlu diketahui oleh para pemain saat sesi latihan perdana yang berlangsung pada Jumat (6/5) pagi waktu setempat.

"Ini agar kami bisa beradaptasi optimal dengan rekan dan arena. Memang ada embusan angin, tetapi di mana sih arena yang tidak berangin? Jadi, tinggal bagaimana kita harus cepat beradaptasi saja," komentar Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada sesi latihan ini, seluruh anggota tim Thomas dan Uber Indonesia untuk kali pertama latihan di arena yang menjadi tempat pertarungan perebutan trofi lambang supremasi bulu tangkis beregu putra dan putri dunia itu.

Sebagai bagian dari mengoptimalkan adaptasi, para pemain berlatih dengan berganti-ganti lapangan. Semua lapangan dijajal, mulai dari Lapangan 1 hingga 4. Selain itu, mereka juga berganti tempat di setiap lapangan.

Tim ganda putra, saat berlatih, tak hanya dengan pasangan tetapnya. Mereka juga berpasangan dengan pemain dari pasangan yang lain.

Regu putra dan putri "Merah Putih" untuk kali pertama berlatih di arena pertandingan, yang berlangsung selama satu setengah jam mulai pukul 10.30 pagi waktu setempat.