(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Kerja Keras Kunci Kemenangan Ahmad

Ahmad Mishbahuddin
Ahmad Mishbahuddin (Semento, Pangkajene Kep)
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Pada babak kualifikasi tunggal remaja putra di perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 mempertemukan sesama pemain Sulawesi Selatan yaitu, Ahmad Mishbahuddin (Semento, Pangkajene Kep) yang berhadapan dengan Zulkifli (Fila Watch Makassar). Ahmad Mishbahuddin berhasil meraih kemenangan dengan kerja keras dan butuh banyak keringat yang ia keluarkan untuk memenangkannya lewat Rubber Game, 17-21, 23-21 dan 22-20 dengan durasi 56 menit.

“Tadi mainnya cape, rubber game juga. Tapi kalau point belum sampai 21, aku coba terus berusaha dan kerja keras mengejar itu sampai aku bisa menang,” ujar Ahmad.

Bermain dengan durasi mendekati satu jam memang membuat kondisi fisik kita semakin melemah dan perlu dorongan dari diri kita untuk bisa bangkit, selain itu faktor ketegangan juga bisa menjadi penghambat dalam sebuah pertandingan. Di set terakhir Ahmad terlihat tegang karena sempat terkejar poinnya menjadi 20-20, beruntung Ahmad bisa menenangkan sejenak dan berhasil meraih set ketiga menjadi 22-20.

“Tadi mainnya deg-degan, apalagi pas set terakhir. Aku sempet hilang fokus juga karena kekejar poinnya. Tapi aku bisa kembali tenang dan alhamdulillah bisa menang cape,” ucap Ahmad.

Bermain di depan orang tua memang membuat semangat kita menjadi lebih kuat dan bisa menampilkan permainan yang berbeda dari sebelumnya. Hal itu juga yang membuat Ahmad bisa meraih kemenangan.

“Tadi di tonton sama orang tua, jadi tambah semangat dan bisa main berbeda dari permainan biasanya,” pungkasnya.


Small Banners