Menpora Buka Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open 2015

Sirkuit Nasional ‐ Created by RE, AR

Manado, - Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, secara resmi membuka Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Open 2015 yang berlangsung sore tadi, Selasa (28/4) di GOR Arie Lasut, Manado.

 

Dalam sambutannya, Imam berharap di ajang yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 220 juta ini, bisa lahir kembali atlet-atlet muda yang mampu mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia yang di segani seperti dahulu. 

"Semoga di ajang Djarum Sirnas ini, mampu melahirkan kembali atlet-atlet muda yang akan mengembalikan kejayaan Bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang seperti dahulu, yang mana bulutangkis Indonesia sangat di segani oleh dunia," Ujarnya.

Selain itu, Imam pun menyampaikan, di Olimpiade Brazil 2016 dan juga Asean Games 2018 yang akan datang, Indonesia harus mampu bisa mempersembahkan emas lewat bulutangkis yang sudah menjadi tradisi. 

"Tentunya mimpi kita semua, semoga atlet-atlet Indonesia terutama di cabang bulutangkis di Olimpiade Brazil tahun depan, bisa mengembalikan tradisi emas yang sempat kehilangan di Olimpiade London 2012 lalu, dan juga di Asian games yang mana kita menjadi tuan rumah, semoga atlet-atlet kita bisa tampil membanggakan," tuturnya. 

Usai memberikan sambutan dan juga sekaligus membuka secara resmi Djarum Sirnas Manado, Imam pun langsung turun ke lapangan pertandingan untuk melakukan pertandingan exsibisi berpasangan dengan Natalia Poluakan melawan Natalia Deske dan Siswa Rahmat Mukodongan selaku ketua PBSI Sulawesi Utara.